Saturday, October 22, 2011

4 Fitur Firefox Untuk Menjaga Privasi Anda

           Sebenarnya web adalah tempat yang menyenangkan untuk dijelajahi, di web kita dapat membagi dan mencari informasi yang kita butuhkan, dengan web juga kita dapat terhubung dengan orang lain tampa perlu bertatap muka dengan mereka. Sayangnya ada beberapa besar orang yang merusak kesenangan kita dalam menjelajahi web kerena mereka bermain tentang informasi tentang diri kita tampa sepengetahuan kita. Nah karena itu berbahagialah kamu yang memakai Firefox sebagai browsernya, karena pada kesempatan kali ini saya mau kasih tau beberapa fitur yang Firefox berikan kepada kita untuk menjaga privasi kita dalam menjelajahi web. Fitur itu adalah :


1. DO NOT TRACK
        Banyak Situs yang melacak apa yang kita lakukan di internet lalu memberikan informasi tersebut kepada instansi periklanan.Dengan menggunakan fitur DO NOT TRACK ini, Firefox memungkinkan kita untuk memberi tau mereka bahwa kita memilih keluar. Walaupun fitur ini tidak membuat anda terlihat dari semua instansi iklan tapi Firefox telah melihat kemajuan atas fiturnya ini. Cara menggunakan fitur ini adalah
  1. Buka menu Firefox yang ada di sebelah kiri layar
  2. Pilihlah Tools
  3. Lalu pada tab Privacy Kasih tanda centang pada DO NOT TRACK

Untuk lebih jelasnya dapat langsung dipelajari disini

2. Private Browsing
        Private Browsing adalah fitur untuk menjelajah web tampa perlu meninggalkan bekas pada history. Sekali menyalakanya history anda akan terjaga dari orang lain yang menggunakan komputer yang sama. Cara penggunaanya adalah :
  1. Buka menu Firefox 
  2. Klik Star Private Browsing

Dan untuk menghentikannya adalah :
  1. Buka menu Firefox 
  2. Klik Stop Private Browsing

Untuk lebih jelasnya dapat dipelajari Disini

3. Clear Recent History
          Apabila anda lupa mengaktifkan Private Browsing, tidak masalah karena anda langsung dapat menghapusnya. Mungkin cara yang satu ini bayak yang udah tau tapi bagi yang belum tau ini caranya :
  1. Buka menu Firefox 
  2. Klik History
  3. Lalu klik Clear Recent History

Untuk tips lain tentang menghapus history di Firefox dapat dilihat Disini

4. Forget This Site
        Forget This Site digunakan untuk menghapus situs yang anda tidak ingin orang lain tau tampa perlu menghapus seluruh history anda. Caranya adalah :
  1. Buka menu Firefox 
  2. Klik History
  3. View all History
  4. Pada pada situs yang ingin dihapus klik kanan
  5. Lalu klik Forget This Site

Untuk lebih jelasnya tentang Clear Recent History sama Forget This Site ataupun tips lain tentang menghapus history di Firefox dapat dilihat Disini

Semoga Bermanfaat :-)

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
window.setTimeout(function() { document.body.className = document.body.className.replace('loading', ''); }, 10);