Monday, January 7, 2013

Cara Membuat Hotspot Wifi Untuk HP Android

    Dalam kesempatan kali ini saya mau membagi cara untuk membuat wifi sendiri yang dapat dipakai HP android, dengan menggunakan cara ini kita tidak perlu membuat 2 paket internet untuk komputer dan hp kita, kita haya perlu satu paket untuk semua alat yang bisa menggunakan wifi, dan cara inipun tidak membuat hp kita menjadi cepat panas.


    Petamanya saya menggunakan cara ad hoc, tapi akhirnya saya tau rupanya OS android tidak mendukung mengunakan ad hoc, nah karena itu saya mencari lagi di mbah google dan akhirnya dapat di cnet aplikasi yang dapat membuat wifi yang dapat di pakai untuk OS android, nama aplikasinya mhotspot. Cara penggunaan nya pun cukup mudah, pokoknya langsung aja di coba deh
Cara menggunakan aplikasinya adalah :
  1. Download dulu aplikasinya disini atau direct linknya disini
  2. Instal aplikasinya seperti biasa
  3. jalankan aplikasinya, aplikasinya akan seperti pada gambar.
  4. Tuliskan nama dan password yang kamu ingin gunakan untuk wifi mu di colom Hotspot name dan password
  5. Pilihlah koneksi internet yang kamu inginkan di kolom Share From (pada saat memilih koneksi pastikan kamu telah terkonek dengan internet karena apabila tidak pilihannya akan kosong)
  6. Pada kolom Max Clients pilihlah jumlah maksimal pengguna wif imu
  7. Setelah mengisi semua kolom tadi nyalahkan wifi yang ada di komputermu
  8. dan yang terakhir klik tombol Start Hotspot.
mhotspot.

 apabila telah berhasil akan seperti gambar di bawah


atau bisa dilihat vidionya di bawah



(untuk menjalankan aplikasi ini kalian harus memiliki .Net Framework 4.0 atau diatsnya, tapi biasanya di windows 7 sudah ada, tetapi apabila terjadi error .Net Framework nya bisa di download disini)
kalau ada yang masih bingung komen aja, nanti kalau saya bisa saya kan menjawabnya :-)

4 comments:

Gamasa saputra said...

aku gk bsa puyeng :@_@:

Find me !!! said...

itu khusus untuk andro ya? buat bb bisa ga sih ?

Unknown said...

sukses gan

Dapursoftware said...

yeeeeeaaaaaaa

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
window.setTimeout(function() { document.body.className = document.body.className.replace('loading', ''); }, 10);